Tips Digital Marketing di Sosial Media

20 min read
3654
Post

Ada banyak orang yang ingin menjual barang melalui online tapi masih belum tahu cara yang tepat, pada akhirnya hasilnya juga kurang memuaskan. Kita ambil contoh, beberapa seller yang mencoba menjual barang atau produk di sosial media mereka akan mengupload foto dari produk dan mempostingnya dengan emblen kata-kata deskripsi produk dan harga.

Jika demikian dapat dipastikan akan banyak pengguna sosial media men-skip postingan anda, jadi solusi yang tepat bagaimana?

Digital Marketing:

  1. Postingan Gambar Menarik

Berjualan secara online melalui media sosial memang sangat bagus, kita tidak perlu mengikuti pedoman dan aturan yang terlalu ketat seperti pada market place pada umumnya.

Namun anda juga harus dapat memaksimalkan hal tersebut dengan membuat tampilan dari postingan produk anda semenarik mungkin yaitu dengan membuat desain dari barang anda jual menjadi lebih menarik.

Anda dapat menambah caption atau pun menambah harga pada gambar, tentunya hal ini membutuhkan keterampilan dan kreatifitas, anda bisa menggunakan tools online atau pun offline seperti photoshop, jika di smartphone anda bisa gunakan aplikasi pengolah gambar seperti snapseed.

Jika anda kurang tertarik menggunakan tools seperti snapseed, anda bisa menggunakan editor online seperti canva.com, di website ini ada banyak fitur menarik dan keren serta template-template gratis dan bebas digunakan.Caption Pada Gambar

2. Jangan Terlalu Detail

Ketika anda memposting sebuah gambar produk disarankan jangan terlalu banyak menulis teks pada gambar, buatlah deskripsi semenarik mungkin namun jangan terlalu detail, buatlah agar orang penasaran dan ingin bertanya kepada anda.

3. Gunakan Fitur Sosial Media

Gunakan fitur yang ada pada sosial media seperti untuk ajakan bertanya dengan mengaktifkan tombol tanya penjual, hubungi penjual dan lainnya.

4. Jangan Telalu Sering

Ketika anda memposting produk sebaiknya perhatikan waktu dan frekuensi, disarankan jangan terlalu sering dalam melakukan postingan penjualan barang karena para pengguna lain akan menskip postingan anda karena dianggap spam dan tidak penting, jadi buatlah periode waktu yang pas.

5. Beriklan

Terakhir adalah anda bisa menggunakan iklan agar postingan anda bisa dilihat lebih banyak orang. Dalam beriklan juga anda harus hati-hati dan jangan sampai sia-sia. Buatlah iklan semenarik mungkin termasuk tampilan dari postingan serta teks dalam postingan.

Selanjutnya perhatikan target anda, anda bisa pilih sesuai dengan umur, jenis kelamin, kesukaan bahkan wilayah. Beriklan memang akan sangat membantu mengembangkan bisnis anda jika dilakukan dengan benar karena akan menjangkau lebih banyak pengguna sosial media.

Itulah beberapa tips dalam dunia digital marketing, semoga tulisan ini bermanfaat dan jualan anda semakin laris.

Oleh: nauliweb.com
NauliWeb

Nauli Web - nauliweb.com adalah Jasa Layanan Pembuatan Website dan Aplikasi.

Sebelumnya

Berikutnya

subscibe